#

Kreasi
Berita seputar Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar

Virus Komputer

Label:
Virus komputer merupakan program komputer yang dapat menggandakan / menyalin dirinya sendiri dan menyebar dengan cara menyisipkan salinan dirinya ke dalam program atau dokumen lain. Virus komputer dapat dianalogikan dengan virus biologis yang menyebar dengan cara menyisipkan dirinya sendiri ke sel mahluk hidup.
Virus komputer dapat merusak (misalnya dengan merusak data pada dokumen) membuat pengguna komputer merasa terganggu, maupun tidak menimbulkan efek sama sekali. Virus komputer umumnya dapat merusak perangkat lunak (software) komputer dan tidak dapat secara langsung merusak perangkat keras (hardware) komputer (terutama pada sistem operasi berbasis keluarga windows; windows 95, windows 98/98SE, Windows 2000/2000 server, windows 2003/2003 server, windows XP home edition, XP Profesional, XP servicepack 1, XP
servicepack 2, bahkan GNU/LINUX).
Efk negatif virus komputer terutama adalah perbanyakan dirinya sendiri, yang membuat sumber daya pada komputer (seperti CPUtime, penggunaan memori) menjadi berkurang secara signifikan. Hampir 95% virus adalah virus komputer berbasis sistem operasi windows. Sisanya 2% menyerang linux /GNU, 1% menyerang MAC, terutama MAC OS 9, MAC OS X (tiger,leopard), 2% lagi menyerang sistem operasi lain seperti free BSD, OS /2 IBM, dan SUN Operating Sistem.
Serangan virus dapat dicegah atau ditanggulangi dengan menggunakan perangkat lunak antivirus. Jenis perangkat lunak ini dapat juga mendeteksi dan menghapus virus komputer, asalkan basis data virus komputer yang dimiliki oleh software antivirus telah mengandung kode untuk menghapus virus tersebut. Contoh virus adalah trojan, worm, dll. Contoh anti virus yang bisa diandalkan dan menangkal virus yaitu Ansav, KasperSky, Norman, Norton, AVG, McAfie,
dll. (Sumber: wikipedia Indonesia).

Untuk mendapatkan antivirus komputer dan Handphone, download di sites di bawah ini:
http://www.download.com
http://www.getjar.com.
0 komentar:

Posting Komentar

CHATTING

Label Cloud


Apresiasikan Kreasimu !!!

Situs Kreasi dibangun untuk memberi informasi seputar kampus UIN Alauddin Makassar. Selain itu, Situs ini juga dibangun untuk menampung aspirasi Masyarakat UIN baik itu Rektor, Pembantu rektor, Dosen, Pegawai, Mahasiswa, Pengamat akademis, sampai pada masyarakat umum yang ingin berkomentar tentang masalah seputar pendidikan.

Untuk itu, kami dari Team Kreasi menerima tulisan anda untuk dimuat di situs ini. baik itu berupa Artikel, opini, berita, hingga keluh kesah tentang masalah Kampus UIN.

Apresiasi anda adalah wujud kreasi dalam mengembangkan UIN Alauddin kedepan. Kirimkan tulisan anda dan biarkan Dunia membacanya !

Tulisan dikirim ke Alamat email berikut :

kreasi_s4.kirimtulisan@blogger.com
cantumkan Nama, Alamat, dan Profesi anda.
Terima kasih,


Team Kreasi

About Kreasi

Foto saya
Media yang muncul atas dasar Kreatifitas yang tak terbendung dari sebuah tim Bernama S_4.

Kreasi Lovers

Info Beasiswa

More About Phone