#

Kreasi
Berita seputar Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar

Kegagalan Bukan Akhir Segalanya

Label:
Kegagalan jarang sekali ditekankan dalam motivasi. Walhasil, terdapat lebih banyak dari mereka yang gagal dibanding dengan mereka yang berjaya. Tahukah anda, banyak pelajar atau pengusaha yang pernah mengalami kegagalan, baik dalam hal menuntut ilmu, berorganisasi, berbisnis bahkan dalam hal bercinta. Ya… perlu ditanamkan dalam diri bahwa “Kegagalan adalah sebahagian daripada kejayaan”. Suatu hal yang pernah saya dengar bahwa, puncak utama seseorang tidak mencapai kejayaan adalah kerena takut pada kegagalan. Maksudnya, apabila anda takut pada kegagalan maka anda akan menghalang diri anda untuk mengambil langkah pertama. Sebab dalam memulai sesuatu hal pasti diawali dengan kegagalan. Contoh kecil, saat anda memulai untuk mengayu sepeda mungkin terlihat mudah tapi pas ketika menaikinya anda pasti terjatuh karena belum bisa menguasai sepeda itu. Jadi, untuk mencapai kejayaan maka pasti diawali dengan kegagalan.

Oleh sebab itu, perlu ditanamkan dalam diri anda bahwa saya akan berhasil apabila sudah pernah mengalami keegagalan. Fikiran beginilah yang perlu ada oleh semua orang dalam mencapai kejayaan. Kegagalan bukan berarti gagal secara peribadi, tetapi, maksudnya bahwa anda hampir akan mencapai kejayaan.

Salah satu tokoh yang sering mengalami kegagalan yaitu Thomas Edison (pencipta lampu). Bahwa ternyata ketika sekolah dulu sering dimarahi oleh gurunya gara-gara ia seorang murid yang terlalu bodoh untuk pelajari apa sahaja. Tidak habis lagi kisah Thomas Edison, tahukah anda Thomas Edison juga gagal dalam lebih 1,000 eksperimen dalam mencipta lampu mentol sebelum menjumpa formula sebenarnya cara menyalakan lampu mentol. Kegagalan adalah sesuatu yang pasti dilalui oleh setiap insan dalam mencapai kesuksesan. Apa yang membedakan mereka yang sukses dengan mereka yang tidak adalah mereka yang sukses melihat kegagalan sebagai peluang untuk belajar supaya kegagalan tersebut tidak diulangi.
0 komentar:

Posting Komentar

CHATTING

Label Cloud


Apresiasikan Kreasimu !!!

Situs Kreasi dibangun untuk memberi informasi seputar kampus UIN Alauddin Makassar. Selain itu, Situs ini juga dibangun untuk menampung aspirasi Masyarakat UIN baik itu Rektor, Pembantu rektor, Dosen, Pegawai, Mahasiswa, Pengamat akademis, sampai pada masyarakat umum yang ingin berkomentar tentang masalah seputar pendidikan.

Untuk itu, kami dari Team Kreasi menerima tulisan anda untuk dimuat di situs ini. baik itu berupa Artikel, opini, berita, hingga keluh kesah tentang masalah Kampus UIN.

Apresiasi anda adalah wujud kreasi dalam mengembangkan UIN Alauddin kedepan. Kirimkan tulisan anda dan biarkan Dunia membacanya !

Tulisan dikirim ke Alamat email berikut :

kreasi_s4.kirimtulisan@blogger.com
cantumkan Nama, Alamat, dan Profesi anda.
Terima kasih,


Team Kreasi

About Kreasi

Foto saya
Media yang muncul atas dasar Kreatifitas yang tak terbendung dari sebuah tim Bernama S_4.

Kreasi Lovers

Info Beasiswa

More About Phone