#

Kreasi
Berita seputar Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar

Seni eSA Siapkan 3 Film Indie

Label:
Penggarapan film sepertinya sudah menjadi rutinitas tersendiri buat salah satu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) di UIN. Tentunya UKM ini labih banyak bergerak dibidang seni. Apalagi bicara masalah film berarti berbicara tentang acting. Sebut saja UKM Seni yang sudah beberapa kali berganti nama ini hingga akhirnya menetapkan menjadi eSA.

Setelah berhasil menjadi juara lewat filam “Bunga Tidur” kembali kini eSA kembali mempersembahkan karya-karya terbaiknya. Pastinya, ini juga untuk membuat nama kampus UIN Alauddin Makassar lebih harum, lebih dikenal oleh mahasiswa dan masyarakat.

Karya-karya yang mereka buat terdiri dari beberapa kriteria yang bisa diputar dalam bentuk kepingan CD. Untuk yang bertema kampus berjudul “My Spirit”. Dengan alur ceritanya menceritakan tentang seorang cewek remaja rahasia dan ada cowok yang mencintai seorang gadis tapi yang dicintai tidak merasakannya.

Film bertema komedi berjudul “KampusQu Ji”. Tiga huruf besar dari judul film tersebut adalah singkatan dari nama pemerannya ada King, Queen dan Jack. Namun, para pemainnya belum ada meski naskahnya sudah ditulis. Sedangkan film yang satunya bertemakan misteri yang berjudul “Lorong Hitam”. Lokasi-lokasi dalam film tersebut ada di kampus UIN, di kuburan juga di kos.

Selasa 11 maret yang lalu, Albar (panitia dalam penggarapan film Indie tersebut) mengungkapkan, “Buat para penggemar film yang ingin menyaksikan film Indie tersebut harus sabar, karena masih terkendala dana. Kendala kami adalah dana karena organisasi ini bukan organisasi nirlaba (komersil).”

“Kamera dan kaset sudah ada. Namun, yang mereka inginkan adalah kamera yang bisa ditarik dari low angel ke high angel seperti pada penggarapan film-film horor,” tambahnya.

Para pemeran dalam film ini bukan hanya dari anggota seni eSA, tapi juga yang bukan anggota. Tentunya mereka harus melalui proses casting terlebih dahulu. (Imah & Udin)

0 komentar:

Posting Komentar

CHATTING

Label Cloud


Apresiasikan Kreasimu !!!

Situs Kreasi dibangun untuk memberi informasi seputar kampus UIN Alauddin Makassar. Selain itu, Situs ini juga dibangun untuk menampung aspirasi Masyarakat UIN baik itu Rektor, Pembantu rektor, Dosen, Pegawai, Mahasiswa, Pengamat akademis, sampai pada masyarakat umum yang ingin berkomentar tentang masalah seputar pendidikan.

Untuk itu, kami dari Team Kreasi menerima tulisan anda untuk dimuat di situs ini. baik itu berupa Artikel, opini, berita, hingga keluh kesah tentang masalah Kampus UIN.

Apresiasi anda adalah wujud kreasi dalam mengembangkan UIN Alauddin kedepan. Kirimkan tulisan anda dan biarkan Dunia membacanya !

Tulisan dikirim ke Alamat email berikut :

kreasi_s4.kirimtulisan@blogger.com
cantumkan Nama, Alamat, dan Profesi anda.
Terima kasih,


Team Kreasi

About Kreasi

Foto saya
Media yang muncul atas dasar Kreatifitas yang tak terbendung dari sebuah tim Bernama S_4.

Kreasi Lovers

Info Beasiswa

More About Phone